Thursday 20 November 2014

Apple telah secara resmi mengakuisisi Beats Electronics yang mempunyai berbagai jenis bisnis. Salah satunya adalah layanan streaming musik Beats Music. Dan sebagai salah satu kompetitor utamanya, Google pun kini tak mau kalah dengan mengakuisisi perusahaan serupa, yakni Songza.
Langkah akuisisi Songza ini dilakukan Google untuk memperkuat layanan streaming musik yang saat ini telah dimilikinya yakni Google Play Music. Namun proses integrasi Songza ke tubuh Google Play Music akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang. Untuk sementara ini, mereka tidak akan melakukan perubahan apapun terhadap layanan streaming musik Songza. Bahkan para pegawai Songza juga masih akan bekerja di kantor lamanya yang terletak di New York.
songza
Pihak Google tak menyebutkan berapa biaya yang telah mereka keluarkan untuk mengakuisisi Songza. Namun sebuah rumor yang beredar mengungkapkan kalau mereka rela menggelontorkan uang senilai 15 juta USD atau setara 178 miliar rupiah. Angka ini pun sangat jauh jika dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan oleh Apple pada saat mengakuisisi Beats.
Songza dalam pernyataan resminya mengatakan kalau mereka merasa terhormat bisa menjadi bagian dari sebuah perusahaan besar seperti Google. Dan seperti yang diungkapkan sebelumnya, tak akan ada perubahan dalam layanan milik Songza dalam waktu dekat. Selain itu, mereka menjanjikan kalau layanan yang diberikan bakal lebih baik, lebih cepat dan lebih menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts