Saturday 8 November 2014

http://images.detik.com/content/2014/11/06/317/dels2dalam.jpg

Inovasi terbaru dipamerkan Dell pada ajang Dell World 2014. Kali ini sebuah komputer dengan layar sentuh yang dinamai Smart Desk. Smart Desk memungkinkan penggunanya bekerja tanpa menggunakan mouse dan keyboard.

Dalam sesi Future Products Whisper Suite di Dell World 2014, Dell memperkenalkan Smart Desk pada media dan analisis yang hadir. Smart Desk menggunakan monitor LCD besar dengan resolusi 5K dan LCD touchscreen,sehingga memudahkan penggunanya bekerja secara interaktif dan produktif.

Pembuatan Smart Desk ini merupakan bagian dari rencana Dell menjadi perusahaan yang memberikan produk sesuai kebutuhan konsumennya. 

"Perusahaan tak meminta kami untuk membuat PC atau aplikasi software yang lebih baik. Mereka minta kami membantu mereka meningkatkan produktivitas, memecahkan masalah dan mendatangkan keuntungan bisnis lebih baik. Itu sebabnya Dell terus berinovasi,

Yang menarik dari Smart Desk ini adalah LCD layar sentuh yang dibenamkan ke dalam meja berpermukaan datar. LCD tersebut bisa menggantikan kerja keyboard dan mouse. 

Jika memang ingin memakai keyboard, bisa dimunculkan di LCD, seperti menggunakan tablet. Pengguna juga dapat memunculkan, menutup, atau menyesuaikan ikon-ikon yang ada di layar sesuai dengan kebutuhan saat bekerja.

Smart Desk ini dibuat untuk para profesional di bidang desain, arsitektur dan analis. Oleh karena itulah Smart Desk ini juga dilengkapi stylus yang bisa digunakan untuk menggambar di bagian layar sentuhnya. Selain itu ada juga opsi untuk memberikan warna pada desain yang sedang dibuat.

Pengalaman menjelajah Google Maps juga menjadi lebih menarik menggunakan Smart Desk. Dengan alat seperti cincin besar yang diletakkan di atas layar sentuh, pengguna tidak lagi kebingungan dengan arah saat menjelajah Google Maps.

Sayangnya Dell belum mengungkapkan kapan Smart Desk ini akan dirilis. Sampai sejauh ini menurut pihak Dell, Smart Desk baru dibuat sebagai prototipe.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts