Tuesday 11 November 2014

Intel_NUC_2
Intel telah memiliki komputer mini bernama NUC (Next Unit of Computing) yang sepertinya kurang banyak dikenal, tapi Intel tetap serius dalam memproduksinya di mana NUC versi 2.0 telah bocor informasinya melalui slide-slide spesifikasi produk di Internet. NUC 2.0 akan menjadi sebuah upgrade signifikan dan mungkin akan berganti nama menjadi First Unit of Computing. Spesifikasi baru yang digunakan bahkan memadai untuk keperluan game sehingga bisa saja menjadi mesin game steam.
NUC versi baru ini akan menggunakan prosesor Core i3 & i5 Broadwell serta Braswell chip yang mendukung RAM DDR3 8 GB atau 16GB dan dilengkapi dengan Intel HD Graphic yang bahkan bisa menghasilkan output 4K.
Bahkan dari sisi hard drive, kemungkinan NUC akan menawarkan pilihan 2.5 inci SSD, serta socket M.2 drive yang fleksibel, serta 4 port USDB 3.0, 2 internal USB 2.0, mini HDMI serta konektor mini DisplayPort. Target rilis dari Intel untuk NUC versi 2.0 ini adalah pada tahun 2015 nanti.
Bahkan ada fitur asik di mana Intel memberikan fasilitas mengganti bagian atas dengan warna lain, bahkan bisa diganti dengan cover yang memiliki fasilitas integrated wireless charging atau hardware NFC.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts