Saturday 8 November 2014

http://images.detik.com/content/2014/03/25/1440/flashplayer.jpg

Bagaimana menghilangkan "Flash Player Pro" Malware, karena saya sudah mencoba mengaktifkan program Malwarebytes, dan ternyata virus tersebut masih muncul juga bila saya akses ke internet.

(Mulyo Handoyo W)

[Vaksincom]:

Anda tidak sendirian karena banyak sekali laporan yang diterima tim Vaksincom sejak awal Maret 2014 atas kejadian aneh seperti yang Anda utarakan yang menimpa banyak pengguna komputer di Indonesia.

Malware yang mengakibatkan masalah ini adalah malware yang belum memiliki nama, dan seringkali dikeluhkan dengan gejalanya saja yaitu semua akses ke Google, Facebook dan Youtube akan menampilkan pesan “Update Your Flash Player” dengan tampilan seakan-akan update Flash Player dari Adobe (lihat gambar terlampir) padahal sama sekali tidak ada kata Adobe di sana dan hanya logonya saja yang mirip Adobe Flash.

Hal inilah yang sering menyesatkan korbannya dan mayoritas mencoba untuk mencari sebenarnya malware apa yang sudah menginfeksi komputer/perangkatnya dengan menggunakan program anti virus dan anti malware seperti Malwarebytes.

Celakanya, gejala ini juga terjadi pada perangkat yang menjalankan OS Mac, Linux dan Android. Menurut penyelidikan dari laboratorium Vaksincom, hal ini mirip dengan aksi yang dijalankan oleh DNSchanger yang sempat menggemparkan dan dikatakan bisa menyebabkan kiamat internet di tahun 2012.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts