Monday 10 November 2014

http://images.detik.com/content/2014/11/06/1569/blackberry.jpg
Walau pengguna BlackBerry masih cukup banyak di Indonesia, tetapi banyak juga yang beralih ke device dengan sistem operasi lain. Entah ke Android, iOS, maupun ke Windows Phone.

Namun ternyata, banyak orang mengalami hambatan ketika berpindah device, yaitu bagaimana memindahkan data penting dari device lama ke device yang baru dan berbeda operating system. Masalah besarnya, ternyata untuk aplikasi memo atau note, di setiap OS memiliki format yang berbeda-beda, sehingga tidak mudah untuk memindahkan catatan-catatan penting kita dari device yang satu ke device yang lain.

Panduan kita kali ini adalah cara memindahkan data-data catatan penting di memopad BlackBerry, untuk digunakan di device lain. Yang dimaksud device BlackBerry di sini adalah device yang belum menggunakan OS BB10. Karena setiap OS memiliki format memonya sendiri-sendiri, maka kita membutuhkan bantuan sebuah aplikasi note/ memopad yang sama, yang tersedia di semua operating system yaitu Evernote.

Pertama kita membutuhkan sebuah PC dengan aplikasi office Microsoft Outlook terinstal di dalamnya, juga Blackberry Device Manager untuk men-syncronize isi BlackBerry ke Outlook.

1. Blackberry Device Manager untuk PC bisa di download di sini.

2. Instal Blackberry Device Manager

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts