Tuesday 11 November 2014

Pencipta Android Tinggalkan Google


http://images.detik.com/content/2014/10/31/319/rubin460.jpg
Google akan ditinggal oleh salah satu sosok penting di jagat teknologi. Andy Rubin, pria yang menggagas sistem operasi Android, memutuskan hengkang dari raksasa internet tersebut. 

Andy Rubin yang jabatan terakhirnya adalah kepala divisi robot Google memutuskan mendirikan perusahaan sendiri. Perusahaan baru Rubin akan memberi support pada berbagai startup potensial yang bergerak di bidang teknologi dan hardware.

Google mengakuisisi Android Inc yang didirikan Rubin bersama beberapa orang temannya di tahun 2005. Android akhirnya sukses besar dan sampai saat ini belum tergoyahkan sebagai sistem operasi terpopuler di dunia.

Pasca aksi akuisisi itu, Andy pun diboyong ke Google dan awalnya mengepalai divisi Android. Tapi tahun lalu, posisi Rubin digantikan Sundar Pichai dan Rubin berpindah menjadi bos divisi robot.

Kepergian Rubin pun disayangkan karena dinilai bisa menghambat proyek robot Google yang dikepalainya. Tapi Google menyatakan mereka tetap berkomitmen dan sudah menunjuk pengganti Rubin, yaitu peneliti riset James Kuffner.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts