Thursday 20 November 2014

Keberadaan update OS Android L semakin menambah jajaran fitur yang bakal bisa digunakan oleh smartphone Android. Dan dengan keberadaan update tersebut, maka sebuah smartphone Android bakal semakin mendekati kualitas kamera yang dimiliki oleh kamera DSLR.
Kondisi tersebut cukup memungkinkan karena update Android L memberikan fitur baru pada penggunaan kamera smartphone. Fitur baru tersebut adalah kemungkinan untuk mengontrol kamera secara full manual. Hal ini bisa dilakukan berkat keberadaan API Camera 2 yang diperkenalkan Google dalam update itu.

android l
Seperti halnya pada kamera DSLR, kontrol manual ini memungkinkan pengguna smartphone untuk mengatur shutter speed, white balance, trigger flash, tonemap dan lain-lain. API Camera 2 ini juga memungkinkan smartphone Android L untuk menghasilkan foto RAW dengan format DNG.
Kemampuan untuk menghasilkan foto RAW ini pun membuat smartphone Android mempunyai kualitas yang sama dengan Nokia Lumia 1020. Ditambah lagi, kehadiran gambar RAW memberikan kebebasan lebih tinggi bagi ketika melakukan editing gambar.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts