Thursday 20 November 2014

AMD (EA) baru saja mengumumkan dukungan teknologi API (Aplications Programming Interface) API Mantle untuk tiga game milik Electronic Arts (EA). Tiga game yagn dimaksud tersebut adalah Battlefield Hardline, Dragon Age: Inquisition serta yang terakhir adalah Plants vs. Zombies: Garden Warfare.
Keberadaan teknologi interface Mantel dari AMD ini akan memberikan beberapa keuntungan. Di antaranya adalah jika digunakan pada komputer dengan power CPU yang terbatas. Direkur ISV Gaming and Alliances AMD Ritche Corpus mengatakan kalau saat ini telah ada lebih dari 50 developer aktif yang mendukung Mantle. Dan di masa mendatang, pihaknya pun bakal menghadirkan beberapa game blockbuster lainnya yang akan didukung oleh teknologi tersebut.
Dengan adanya teknologi interface ini, sebuah komputer dengan CPU yang tak begitu powerful namun mempunyai kartu grafis lebih canggih akan mempunyai peningkatan performa yang signifikan. Terlebih jika dibandingkan dengan komputer serupa yang menggunakan DirecX.

amd mantle
Sebelumnya pengumuman pemberian dukungan Mantle untuk tiga game ini, sempat muncul rumor kalau AMD akan memberikannya secara bebas kepada siapapun. Terlebih setelah Intel yang dikabarkan melakukan pendekatan kepada AMD untuk bisa memperoleh akses ke API Mantle.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts